Rabu, 10 Februari 2021

Pengertian CodeIgniter : Kelebihan dan Kekurangannya

Pengertian CodeIgniter : Kelebihan dan Kekurangannya

Definisi CodeIgniter: Keuntungan dan Kerugian - Dalam kesempatan baik ini saya akan membahas CodeIgniter atau CI. Jika Anda seorang anak itu, mungkin tidak asing untuk mendengar kata itu. Tetapi bagi Anda yang tidak mengerti materi ini, mari kita pelajari CodeIgniter bersama.

Definisi CodeIgniter.

CodeIgniter adalah kerangka kerja PHP terbuka. CI adalah alias gratis dibayar dan memiliki fungsi yang sama dengan kerangka kerja lainnya.

Fungsi CodeIgniter adalah memfasilitasi pengembang atau programmer dalam membuat aplikasi atau perangkat lunak berbasis web tanpa harus membuatnya dari awal. CodeIgniter dibangun berdasarkan MVC (model, view, controller) yang memisahkan antarmuka dan aplikasi logika.

Definisi MVC

MVC adalah metode pendekatan yang diambil untuk memisahkan aplikasi menjadi tiga bagian, bagian-bagian ini meliputi:


1. Model.

Model ini adalah bagian penanganan yang terkait dengan manipulasi basis data. Suka membuat, membaca, memperbarui atau menghapus. Semua instruksi terkait dengan pemrosesan basis data ditempatkan dalam model.

2. Lihat.

Lihat adalah bagian yang menangani halaman tampilan yang muncul pada pengguna. Tampilan antarmuka pengguna dikumpulkan pada tampilan untuk memisahkannya dengan controller dan model sehingga membuatnya lebih mudah bagi desainer web dalam mengembangkan tampilan halaman web.

3. Pengendali

Pengontrol adalah bagian yang mengatur hubungan antara tampilan dan model. Pengontrol adalah otak kinerja aplikasi. Pengontrol terdiri dari fungsi logis dan operasional. Ketika ada data pengguna di, controller akan menangani dan memprosesnya kemudian ditampilkan dalam tampilan.

Keuntungan dari CodeIgniter.

Kelebihan CodeIgniter yang perlu Anda ketahui, antara lain:
  1. Berukuran sangat kecil. File unduhan yang Anda butuhkan jika Anda menggunakan CI sekitar 2MB, itu sudah termasuk dokumentasi.
  2. Dokumentasi yang bagus. Untuk dokumentasi yang diberikan cukup lengkap, jadi Anda tidak perlu khawatir jika kesalahan ada di tengah jalan.
  3. Kompitabilitas dengan hosting. CodeIgniter dapat berjalan dengan baik di semua model hosting, bahkan mendukung basis data MySQL.
  4. Tidak ada aturan pengkodean yang ketat. Anda dapat melakukan ini tanpa menggunakan controller, tanpa melihat, atau tidak menggunakan model, atau tidak salah satunya. Tetapi dengan menggunakan ketiga komponen ini adalah pilihan yang lebih bijaksana dengan mengunjungi Satria Mahir.
  5. Penampilan yang bagus. CodeIgniter adalah salah satu kerangka kerja tercepat yang ada saat ini.
  6. Mudah untuk dipelajari. Selain dokumentasi lengkap, ia juga memiliki berbagai forum diskusi di semua kelompok media sosial.

Kekurangan CodeIgniter

Kurangnya CodeIgniter yang perlu Anda ketahui, antara lain:
  1. CI tidak cocok untuk pembuatan web skala besar.
  2. Perpustakaan yang sangat terbatas. Ini karena sulit untuk menemukan plugin tambahan yang diverifikasi secara hukum.
  3. Tidak ada aplikasi editor khusus untuk CI. Jadi, Anda juga akan membuat modul proyek dan modul memindahkan folder.

Kesimpulan

Jadi CodeIgniter adalah kerangka kerja PHP terbuka. CI adalah alias gratis dibayar dan memiliki fungsi yang sama dengan kerangka kerja lainnya. Fungsi CodeIgniter adalah memfasilitasi pengembang atau programmer dalam membuat aplikasi atau perangkat lunak berbasis web tanpa harus membuatnya dari awal.

Dengan demikian artikel tentang gagasan CodeIgniter: kelebihan dan kekurangan, semoga bermanfaat.

Jika ada diskusi yang kurang jelas diaktifkan di atas, Anda dapat berkomentar di bawah ini.

Selamat belajar dan membaca ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengertian Globalisasi

Pengertian Globalisasi Globalisasi adalah proses integrasi internasional yang terjadi karena pertukaran pandangan dunia, produk, pikiran, da...